PSPF FKIP UNTAD Jalin Kerjasama dengan PJJ PAI FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon

PSPF FKIP UNTAD Jalin Kerjasama dengan PJJ PAI FITK IAIN Syekh Nurjati Cirebon

 

Dalam rangka memperluas jalinan kerjasama Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Program Studi Pendidikan Fisika (PSPF) FKIP Universitas Tadulako diwakili oleh Dr. Sahrul Saehana, M.Si (koordinator)  menandatangani dokumen kesepakatan implementasi kerjasama (KIK) beberapa waktu lalu di ruang unit MBKM FKIP UNTAD dengan Program Studi Program Jarak Jauh Pendidikan Agam Islam (PJJ PAI) FITK Syekh Nurjati Cirebon. Dr. Moh. Ali, M.Pd.I selaku koordinator program studi PJJ PAI menyatakan bahwa dalam dokumen yang ditandatanganinya terdapat beberapa poin kerjasama di bidang tri darma perguruan tinggi yang rencananya akan diimplementasikan untuk mensukseskan MBKM.

Pada semester ganjil tahun akademik 2022/2023 nanti direncanakan akan dilakukan pertukaran mahasiswa yang berasal dari kedua prodi serta publikasi bersama antara dosen. Demikian pula pemanfaatan hasil-hasil penelitian dapat digagas setelah kerjasama ini dijalin. Dr. Moh. Ali, M.Pd.I yang sebelumnya bertugas di IAIN Datokarama Palu juga menuturkan bahwa komitmen lembaga dimana beliau bernaung saat ini memiliki visi yang sama dengan Universitas Tadulako yaitu berstandar internasional sehingga kemitraan ini sangat mungkin untuk direalisasikan. Posisi beliau sebagai koordinator di PJJ PAI FITK juga memudahkan dalam menjalin kerjasama mengingat ada hubungan emosional dengan bumi tadulako.

Dr. Herlina selaku Ketua Unit MBKM FKIP UNTAD tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya setelah memfasilitasi adanya kerjasama ini karena bernilai sangat penting bagi keberlanjutan program yang dicanangkan oleh FKIP UNTAD pada tahun 2022 ini. Selain PSPF, prodi lain di lingkungan FKIP UNTAD juga membuat dokumen KIK yang sama sehingga sangat diharapkan ini menjadi landasan kerjasama MBKM ke depanya pungkas Dr. Herlina.

 

 

Terkait