Lokakarya Revitalisasi Kurikulum Berbasis MB-KM Pada PSPF FKIP Universitas Tadulako Tahun 2021

Dalam rangka menjalankan misi Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako, Program Studi Pendidikan Fisika (PSPF) melaksanakan pendidikan yang bermutu, modern, dan berkarakter menuju pencapaian standar internasional dalam pengembangan keilmuan dan Pendidikan fisika berwawasan  lingkungan hidup. Program Lokakarya Revitalisasi Kurikulum Berbasis MB-KM Pada Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako Tahun 2021 adalah kegiatan prodi Pendidikan Fisika dengan mengundang Profesional sekaligus dosen Institut Teknologi Bandung menjadi narasumber dalam kegiatan ini. Dalam hal kegiatan ini dosen dari Program Studi Pendidikan Fisika dan juga tamu undangan yaitu dosen dari program studi lainnya sebagai peserta akan menambah pengetahuan mengenai kiat-kiat memperbaiki kurikulum yang ada agar setara atau berbasis MBKM, khususnya bagi dosen program studi Pendidikan Fisika itu sendiri. Program studi Pendidikan Fisika mengundang narasumber yang memiliki kriteria yang sesuai untuk mengikuti kegiatan Lokakarya Revitalisasi Kurikulum Berbasis MB-KM Pada Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako Tahun 2021. Sehingga dalam Program ini peserta khususnya dosen PSPF lebih siap dalam menyusun kurikulum yang ada agar sesuai dengan yang diterapkan oleh MBKM.

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Senin, tanggal 26 Juli 2021. Tempat pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Swiss-Bell Hotel Silae dan dilaksanakan juga secara daring via aplikasi zoom. Kegiatan Lokakarya Revitalisasi Kurikulum Berbasis MB-KM Pada Program Studi Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako Tahun 2021 ini bertujuan untuk mempersiapkan segala bentuk baik CPL maupun CPMK yang nantinya akan menentukan arah dari kurikulum yang akan diberlakukan di PSPF dan tentunya diharapkan kurikulum tersebut sesuai dengan pemberlakuan program MB-KM.

Pelaksanaan kegiatan ini berdampak langsung pada dosen dalam peningkatan Pendidikan yang bermutu, modern dan berkarakter menuju pencapaian standar internasional dalam pengembangan keilmuan dan Pendidikan fisika berwawasan lingkungan hidup. Dampak ini terlihat dari antusisasme para peserta terutama dosen Program Studi Pendidikan Fisika dan juga dosen dari prodi lainnya yang banyak memberikan tanggapan dan juga pertanyaan yang membangun.

Terkait