Pada bulan September nanti Program Studi Pendidikan Fisika Universitas Tadulako akan kedatangan tamu istimewa dari Perguruan Tinggi nomor satu di Malaysia, Universitas Teknologi Malaysia (UTM). Sosok yang dimaksud tidak lain adalah Prof. Dr. Lilia Halim. Dimana beliau saat ini merupakan Dekan Fakultas Sains dan Fisis di Universitas tersebut.

Sesuai dengan perencanaan program studi, beliau akan mempresentasikan perkembangan pendidikan dan riset mengenai pendidikan terkini di Malaysia, demikian diungkapkan oleh Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika. Momen kedatangan beliau sebagai dosen tamu akan dimanfaatkan untuk sharing serta membicarakan peluang-peluang kerjasama yang mungkin dapat dijalin. Program studi pendidikan fisika tentu saja harus belajar banyak dari pengalaman Prof. Dr. Lilia.

Dr. Sahrul Saehana sangat berharap kedatangan tamu dari negara tetangga ini dapat dimanfaatkan secara optimal tidak hanya oleh dosen akan tetapi yang terpenting adalah oleh mahasiswa. Mahasiswa harus berpartisipasi pada seminar nasional yang akan dihelat oleh Prodi. Ekspektasi saya bahkan lebih dari itu, mudah-mudahan kelak ada alumni prodi pendidikan fisika yang akan lanjut studi di UTM sehingga nama perguruan tinggi kita dapat lebih dikenal, pungkasnya. Semoga dapat tercapai.

LEAVE A REPLY