Untuk mendukung implementasi Program “Pre-Service Student Teacher Exchange in Southeast Asia (SEA-Teacher)”, Program Studi Pendidikan Fisika mengadakan seleksi pada mahasiswa yang akan mengikuti kegiatan tersebut. Proses seleksi ini akan dilakukan oleh tim yang dibentuk oleh Dekan FKIP UNTAD yang diketuai oleh Wadek Bidang Akademik FKIP UNTAD Dr. H. Ansyari Syafar, M.Sc. Materi tes mencakup kemampuan pedagogik, kemampuan berbahasa, kompetensi kepribadian dan kemampuan profesional (bidang keilmuan fisika).

Mulai kemarin (23 Mei 2017), anggota tim seleksi yang juga koordinator Program Studi Pendidikan Fisika (Dr. Sahrul Saehana, M.Si) mulai mensosialisasikan kegiatan ini dan mengundang sejumlah mahasiswa yang memiliki indeks prestasi yang berkategori baik (IPK > 3,50) untuk mengikuti seleksi. Program Studi Pendidikan Fisika diberi kuota 2 orang mahasiswa yang akan berangkat ke luar negeri dan 2 orang mahasiswa yang akan menjadi pendamping mahasiswa dari luar negeri ber PPL di salah satu sekolah di Kota Palu. Dengan demikian, total kuota mahasiswa fisika yang dibutuhkan untuk mensukseskan kegiatan ini adalah 4 orang ujar Dr. Sahrul.

Kegiatan yang didanai oleh SEAMAO ini dijadwalkan akan dilaksanakan pada 7 Agustus s.d. 5 September 2017 pada salah satu negara di Asia Tenggara yang memiliki MOU dengan lembaga tersebut. Proses pendaftaran ke lembaga ini dijadwalkan 31 Mei 2017 sedangkan nama-nama yang lolos akan diumumkan dalam rentang waktu 19 s.d. 25 Juni 2017. Persiapan/pembekalan mahasiswa akan dilakukan pada tanggal 15 Juli s.d. 6 Agustus 2017. Semoga kegiatan ini dapat memberi manfaat positif bagi perkembangan ilmu pengetahuan dan peningkatan kompetensi alumni Program Studi Pendidikan Fisika, demikian harapan kita bersama. Amin YRA.

LEAVE A REPLY