Hasil-hasil penelitian mahasiswa di Program Studi Pendidikan Fisika harus diakui memiliki kualitas yang baik. Hal ini dibuktikan dengan keikutsertaan salah satu alumninya (Nurafni) pada International Conference of Education 2017 yang digelar sebagai bagian dari acara Forum Komunikasi Dekan FKIP Negeri se Indonesia di media centre Universitas Tadulako.

Nurafni, yang dalam pekan lalu barusaja diwisuda, memaparkan bahwa makalah yang dipresentasikan pada konferensi kali ini merupakan bagian dari tugas akhir (skripsi). Partisipasinya dalam event ini memberikan kontribusi yang sangat signifikan pada Program Studi Pendidikan Fisika karena makalahnya akan diterbitkan pada kumpulan makalah konferensi (Prosiding) yang diakui (diindeks) oleh salah satu lembaga ternama yaitu Thomson Reuters.

Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika, Dr. Sahrul Saehana, M.Si, berharap agar di masa depan keikutsertaan mahasiswa dalam kegiatan sejenis meningkat sehingga Prodi mampu menghasilkan alumni yang memiliki pengalaman tampil di level internasional. Mudah-mudahan Nurafni mampu memotivasi mahasiswa lain untuk berkontribusi positif dalam pengembangan keilmuan di Program Studi Pendidikan Fisika.

LEAVE A REPLY