Sebanyak tiga orang pengurus Himpunan Mahasiswa Fisika FKIP Universitas Tadulako menghadiri Musyawarah Nasional Ikatan Himpunan Mahasiswa Fisika (IHAMAFI) di Yogyakarta pada tanggal 12 s.d. 20 Mei 2017. Ketiga mahasiswa ini yaitu Muhammad Miswar Ramadhan, Siti Masyitah dan Margretha Dera juga menghadiri seminar nasional bertema “MELIRIK PERKEMBANGAN FISIKA DI INDONESIA” yang merupakan rangkaian acara MUNAS tersebut.

Penyelenggaraan MUNAS kali ini sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya karena diselenggarakan di empat Universitas yang ada di Yogyakarta yaitu Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga (UIN SUKA) dan Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa (UST). Menurut Ari Saputra (koordinator kegiatan) bahwa hal ini sengaja dilakukan sebagai simbol kerukunan antar kampus di Kota Yogyakarta.

Acara pembukaan MUNAS dilaksanakan di UGM. UIN SUKA sebagai penyelenggara MUNAS sedangkan UST ambil bagian dalam lomba poster. Field trip diselenggarakan oleh UIN SUKA. Lomba poster yang berlangsung di UST cukup bergengsi. Lomba itu memperebutkan empat trofi. Juara pertama berhak menerima piala gubernur dan uang pembinaan Rp 750.000. Juara kedua mendapatkan piala walikota dan uang pembinaan Rp 500.000. Juara ketiga piala rektor dan uang pembinaan Rp 300.000.

LEAVE A REPLY