Kuliah Tamu oleh Prof. Dr. Sudarwan Danim, M.Pd dilaksanakan pada tanggal 20 Mei 2017 bertempat di Conference Room Media Center Universitas Tadulako. Kuliah yang cukup meriah ini dihadiri oleh sejumlah dosen Program Studi Pendidikan Fisika dan mahasiswa.
Prof. Sudarwan Danim, M.Pd saat ini merupakan Dekan FKIP Universitas Bengkulu dan memiliki begitu banyak karya di bidang pendidikan. Hal ini dibuktikan dengan h-indeks dalam SINTA DIKTI sebesar 28 ujar Dr. Sahrul Saehana, M.Si yang bertindak selaku moderator dalam kuliah tersebut.

Dalam era konvergensi IPTEKS saat ini tantangan bagi guru sangat besar. Olehnya mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika dituntut memiliki keahlian tambahan serta mengoptimalkan kemampuan profesionalnya. Guru profesional tidak harus berada di sekolah favorit, sekolah dengan banyak keterbatasan justru lebih membutuhkan guru profesional ujar Prof. Sudarwan.
Bangsa Indonesia harus memiliki kepercayaan diri yang tinggi karena memiliki begitu banyak potensi dan sumber daya. Bangsa kita harus mencontoh kegigihan bangsa lain seperti Jepang, Korea dan Vietnam. Pernyataan tersebut kemudian mengundang tepuk tangan hadirin. Antusiasme mahasiswa mengikuti kegiatan ini dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang muncul pada sesi diskusi.
Di akhir acara, Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika menyerahkan cinderamata kepada narasumber dan diikuti dengan sesi foto bersama dengan para dosen dan mahasiswa.

LEAVE A REPLY