Palu- Kamis, 06 Oktober 2016 sekitar pukul 09.00 WITA Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, M.Si menjadi pusat perhatian bagi mahasiswa, alumni maupun  para dosen dalam Kuliah Tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi Pendidikan Fisika dengan tema “Aplikasi Bidang Instrumentasi untuk Mendukung Pembelajaran Fisika”.

Prof. Dr. Eng. Khairurrijal, M.Si adalah guru besar bidang Material dan Instrumentasi Institut Teknologi Bandung (ITB)  dan menjabat sebagai Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) ITB.

Bertempat di Theatre Room Media Center Universitas Beliau menyajikan beberapa topik tentang instrumentasi dan hasil penelitiannya juga pengalaman-pengalamannya selama Studi di Jepang.

Selain dihadiri lebih dari 550 mahasiswa, alumni dan dosen Prodi Fisika, Kegiatan ini juga dihadiri oleh beberapa para tamu undangan yakni Ketua Jurusan Pendidikan MIPA, Koordinator Program Studi di lingkungan Pendidikan MIPA, dosen jurusan Fisika Fakultas MIPA dan juga Dekan FKIP Universitas Tadulako, Bapak Dr. H. Lukman, M.Hum yang sekaligus memberikan sambutan dan membuka acara kuliah tamu ini.

Dalam sambutannya, Dr. H. Lukman, M.Hum memotivasi para mahasiswa untuk memanfaatkan kuliah tamu ini sebagai bagian untuk masa depan mereka. Setelah itu moderator sekaligus Koordinator Program Studi Pendidikan Fisika, Bapak Dr. Sahrul Saehana, M.Si memperkenalkan sekaligus membacakan riwayat singkat Bapak yang akrab disapa Prof. Rijal, narasumber dalam kuliah tamu yang istimewa ini.

Setelah penyajian yang diikuti dengan antusias oleh para hadirin, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang melibatkan seluruh hadirin. Acara ditutup dengan penyerahan cindera mata dan foto bersama. 

Penulis Muh. Ilham Munir

Editor Muh. Jarnawi.

LEAVE A REPLY