Pelatihan riset dan penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa 2016 ilmiah adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh Prodi Pendidikan Fisika FKIP Untad. Kegiatan ini diadakan pada hari minggu 29 Oktober 2016yang bertempat di GedungSerbaguna FKIP Untad. Dalam kegiatan ini lebih ditujukan bagi mahasiswa tahun akhir sebagai sarana penguatan pemahaman mengenai penulisan karya ilmiah.

Tujuan kegiatan ini lebih dirujukkan untuk menarik mahasiswa agar mau berpartisipasi dalam bidang tulisan ilmiah, karena memiliki ide saja tidak cukup tetapi ide itu harus mampu dikeluarkan dan diketahui banyak orang. Sehingga diharapkan akan menarik minat mahasiswa itu sendiri dalam bidang karya tulis ilmiah, agar mereka mampu menuangkan berbagai ide dalam suatu bentuk tulisan ilmiah untuk menambah karya mahasiswa Pendidikan Fisika sendiri di bidang karya tulis, baik paper maupun dalam bentuk tulisan ilmiah lainnya. Untuk itu materi yang disampaikanpun cukup ringan dan tidak terlalu berat.

Kegiatan ini menghadirkan beberapa orang narasumber dari dosen Pend. Fisika FKIP Untad. Diantaranya adalah Dr. Unggul Wahyono, M.Si, Drs. Syamsu, M.Si, Dr. I Komang Werdhiana, M.Si, Dr. H. Amiruddin Hatibe, M,Si, Dr. Darsikin, M.Si, dan Dr. Sahrul Saehana, M.Si. Dengan menghadirkan pembicara dari Prodi Pend. Fisika sendiri diharapkan para mahasiswa akan lebih antusias, serta memperkuat kemampuan menulis tulisan ilmiah untuk para mahasiswa.


Dalam rangkaian kegiatannya antara lain adalah pemberian materi mengenai pengenalan karya tulis ilmiah kepada mahasiswa, sehingga mereka mendapatkan basic dasar yang kuat serta motivasi yang cukup untuk mulai menulis karya tulis ilmiah. Selain itu dilaksanakan pula presentasi  karya ilmiah oleh mahasiswa yang difasilitasi oleh beberapa orang fasilitator diantaranya Dr. Marungkil Pasaribu, M,Sc, Dr. Muslimin, M.Si, Drs. Fihrin, M.Si, Muhammad Jarnawi, S.Pd., M.Pd, Drs. H. Muhammad Ali, M.Si, I Wayan Darmadi S.Si., M.Pd, Drs. Yusuf Kendek, M.Pd, Dr. Supriyatman, M.Pd, Dr. Amiruddin Kade, M.Si, dan Ketut Alit Adi Untara, S.Pd., M.Pd

 


LEAVE A REPLY