Pada tanggal 3 Juni 2016 di ruang sekretaris Program Studi S1 Pendidikan Fisika FKIP Universitas Tadulako mendapat giliran divisitasi oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi). Akreditasi prodi merupakan sebuah keharusan bagi setiap penyelenggaraan perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta. Penilaian dilakukan oleh Tim Asesor yang berjumlah 2 orang, yaitu: Bapak Prof. Drs. Suparwoto, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Bapak. Drs. Johan Andoyo Effendi Noor, M.Sc. Ph.D. dari Universitas Brawijaya (UB).

Dengan adanya visitasi prodi S1-Pendidikan Fisika ini dimungkinkan mendapat nilai yang lebih baik dibanding akreditasi sebelumnya, mengingat bahwa prodi telah melakukan banyak pembenahan dalam beberapa standar BAN-PT. Beberapa pembenahan yang dimaksud antara lain: pengadaan ruang kerja dosen dan sekretariat prodi yang dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Selain itu, penambahan gedung laboratorium fisika beserta peralatannya.

Dalam proses penilaian, dihadiri oleh Wakil Dekan FKIP Bidang Administrasi Umum dan Keuangan, Dr. Jusman, S.Pd.,M.Si. yang juga dosen Prodi Pendidikan Fisika, Ketua Unit Penjaminan Mutu FKIP, Drs. Anang Wahid, M.Si., Ph.D. yang juga Ketua Tim Penyusun Borang Fakultas, Drs. Syamsu, M.Si. Sekretaris Tim Penyusun Borang Fakultas yang juga dosen prodi Pendidikan Fisika, Koordinator Prodi Dr. Sahrul Saehana, M.Si., Ketua Tim Penyusun Borang Prodi Dr. Darsikin, M.Si., dosen, staf administrasi, alumni, mahasiswa, dan stakeholder. Kegiatan visitasi berlangsung penuh semangat yang dimulai pada pukul 10.30 WITA dengan diawali sambutan Koordinator prodi, dan selanjutnya sambutan dati Tim Asesor. Kemudian, acara visitasi diserahkan kepada Tim Asesor.

Tim asesor memverikasi 100 butir isian borang dilanjutkan satu asesor mengadakan pertemuan dengan mahasiswa, alumni dan stakeholder dan satu asesor lainnya berkunjung ke perpustakaan pusat dan laboratorium serta ruang kuliah. Selanjutnya Tim asesor menyusun berita acara sampai pukul 19.00 WITA.

Sebelum visitasi ditutup kedua asesor memberikan sambutan dilanjutkan sambuatan Dekan FKIP Universitas Tadulako Dr. Lukman, M.Hum. dan koordinator program studi. Selanjutnya penandatanganan berita acara dan penyerahkan dokumen berita acara ke pimpinan fakultas dan koordinator program studi. Diakhir visitasi dilakukan foto bersama dengan tim asesor, dekan FKIP dan dosen Program Studi Pendidikan Fisika.

LEAVE A REPLY