Sabtu, (12/9) mahasiswa baru pendidikan fisika yang berjumlah 117 orang mengikuti rangkaian kegiatan fisika mengabdi yang dilaksanakan di desa Toaya, kecamatan Sindue.

Dengan dilatarbelakangi oleh perlunya bagi mahasiswa baru pendidikan fisika dalam wawasan secara kemasyarakatan, tidak hanya sebatas utuk mengetahui konsep yang ada di fisika itu sendiri tetapi juga untuk mengembangkan potensi dirinya secara sosial dengan harapan dapat membentuk kepribadian yang unggul dalam segi apapun kegiatan yang berlangsung selama 1 hari itu dilaksanakan.

Menurut ketua panitia, Raudatul Atfal mahasiswa angkatan 2014, kegiatan tersebut bertujuan lain utk mengkaji potensi dasar dalam diri mahasiswa baru. ‘’Dengan harapan agar generasi pendidikan fisika berikutnya mampu bersaing baik secara intelek maupun secara sosial dan juga membentuk kepribadian mahasiswa itu sendiri.’’ ungkapnya

Mengusung tema, mewujudkan generasi fisika yang berintelektual dan berkepribadian yang mandiri kegiatan tersebut menyajikan rangkaian kegiatan berupa seminar, penanaman pohon dan pemberian praktikum kepada siswa di sekolah.

Kegiatan tersebut mendapatkan apresiasi penuh oleh pihak sekolah. ‘’Mereka sangat menerima kedatangan kami, dengan rangkaian yang kami buat di sekolahnya. Harapan mereka kegiatan ini akan terus berlanjut.’’ Tutupnya. Ly

 

LEAVE A REPLY