Dosen Pendidikan Fisika kembali unjuk diri dalam event Internasional. Menjadi bagian dari 100 pakar di bidang fisika dalam sebuah event International Conference on Advanced Material Science and Technology (ICAMST).

Dr. Sahrul Saehana, M.Si yang merupakan dosen pendidikan fisika fakultas keguruan dan ilmu pendidikan (FKIP) bersama Dr. Darmawati Darwis, P.hd, dosen fisika fakultas matematika dan ilmu pengetahuan alam (FMIPA) Untad terpilih untuk mempresentasikan karyanya.

Pada kesempatan itu, Dr. Sahrul mempresentasikan penelitiannya yang berjudul Pleminary Study of Application of Moringa Olievera Resinas Polimer Electrolyte in DSS solar cells. Sementara, Dr. Darmawati dengan penelitiannya yang berjudul Preparation and characterization of silicaby coprecipitation method.

Menurut keterangan Dr. Sahrul, kegiatan yang berlangsung di Universitas Negeri Semarang (UNNES) selama 2 hari itu, terhitung (6/10) s.d (7/10) menghadirkan berbagai peneliti yang berasal dari berbagai negara. ‘’Selain Indonesia, ikut serta pula peneliti dari Jepang, UK, Malaysia dan Korea Selatan.’’ Ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilangsungkan setiap tahun ini menyatukan para pakar untuk bertukar pikiran dalam diskusi tentang ilmu bahan dari aspek teknologi. Membahas 4 topik utama yang telah disediakan, yaitu tentang ilmu bahan dan rekayasa, sifat bahan dan aplikasinya, analisis bahan dan pemodelan serta mengolah dan menghasilkan bahan.

Karya mereka bersama peserta yang lain mendapat apresiasi dengan dimuat dalam jurnal internasional Advanced Materials Research yang terindeks oleh Scopus. Ly

 

LEAVE A REPLY