Senin, (24/8) program studi pendidikan fisika melaksanakan pelatihan penginputan KRS Online untuk seluruh angkatan baik angkatan 2012, 2013, 2014 maupun 2015. Khusunya ketua-ketua kelas.

Pelatihan yang dipandu operator KRS Online, oleh Ketut Alit Adi Untara, M.Pd itu bertempatkan di Gazebo Program Studi pendidikan fisika mulai dari pagi hingga siang hari.

Berdasarkan keterangan dari salah satu peserta yang mengikuti kegitan tersebut, Rahmatan pelatihan tersebut diajarkan cara membuka website, login, dan menginput mata kuliah ke dalam KRS. Termasuk cara merefresh jika jumlah sks yang diprogramkan tidak mencapai 24.

‘’Sebenarnya, untuk penginputan KRS Online kami sudah mengetahuinya sejak masuk menjadi mahasiswa baru, pada tahun 2012. Saat itu, kami sudah melakukan pengisian KRS Online. Namun, tidak lagi pada tahun-tahun berikutnya. ‘’ungkapnya.

‘’Tapi, dengan mengikuti pelatihan ini akan memberi tambahan informasi jika ada persoalan saat penginputan mata kuliah (MK).’’ Imbuhnya.

Pada kesempatan itu, dijelaskan juga bagaimana pentingnya penginputan KRS Online. ‘’Bagi mereka yang tidak mengisi KRS Online, konsekuensinya adalah namanya tidak akan tercantum di dalam daftar perolehan nilai akhir (DPNA).’’ Ungkapnya.

‘’Pengisian KRS Online berakhir pada tanggal 2 september. Namun, dengan berbagai permasalahan yang ada sehingganya UPT TIK memberikan perpanjangan waktu sampai tanggal 15 september nanti.’’ Ungkapnya. Ly

LEAVE A REPLY