Setelah mengikuti Bali International Festival Choir, paduan suara mahasiswa (PSM) Untad kembali mengikuti audisi menyanyi yang diikuti oleh kurang lebih 60 peserta terdiri dari anak SMA dan mahasiswa seluruh Indonesia.

Dengan perolehan nilai yang besar dari tiap unit suara, diantaranya sopran, alto, tenor dan bassempat mahasiswa asal untad akhirnya dinyatakan lolos. Satu diantaranya adalah mahasiswa pendidikan fisika, Vivin grivina yang merupakan mahasiswi angkatan 2011. Kepiawannya dalam menyanyi membuatnya bahagia karena bisa mendapatkan banyak kesempatan berharga.

Selama beberapa hari di jakarta, Vivin bersama teman-temannya, Lidya dari Fakultas Teknik, Agus Boy Hutagalung fakultas Ekonomi, Rizki dari FKIK kesempatan untuk bergabung dalam paduan suara dan orkestra Gita Bahana Nusantara bersama 134 orang lainnya untuk menyanyikan lagu kebangsaan dan daerah dalam 4 agenda besar. Konser perdana di gedung kementrian pendidikan, sidang paripurna DPR, DPD sekaligus pidato kepresidenan, HUT Kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 agustus dan konser penutupan di gedung kementrian pendidikan. Pada agenda sidang paripurna DPR yang dilaksanakan di gedung MPR, 2 mahasiswa terpilih, Vivin Grivina dan  Agus Boy Hutagalung yang mendapatkan kesempatan itu. Sebab, dari 134 diseleksi lagi menjadi 50 orang.

Menurut keterangannya, sudah semenjak (1/8) s.d (19/8) mereka diasramakan di Wisma Wiladatika Cibubur. Vivin mengaku sangat senang sekali bisa lolos audisi karena ada banyak pelajaran dan pengalaman didapatkan. Selain itu, mereka juga difasilitasi untuk menikmati jalan-jalan.

‘’Puji Tuhan. Ada banyak pelajaran yang saya dapatkan dengan lolosnya ikut auidisi tersebut, salah satunya adalah belajar untuk terus meningkatkan kualitas suara dengan latihan empat kali sehari, juga tentang kedisiplinan.’’ Ungkapnya.

Vivin saat diwawancarai mengungkapkan ada berbagai proses seleksi yang harus dilewatinya. Salah satunya dengan menyanyikan lagu nasional rayuan pulau kelapa, melewati tes ambitus nada dan juga membaca not angka. Ly

LEAVE A REPLY