Sebuah ide yang dilatarbelakangi oleh kemiskinan nelayan banggai kepulauan, sementara kekayaan laut yang dimilikinya sangat banyak. Membuat Adi Darmawan ikut serta dalam kompetisi karya tulis dalam pekan ilmiah sulteng yang diselenggarakan oleh Lembaga Penalaran, Pengembangan, dan Penelitian Ilmiah Mahasiswa Universitas Tadulako (LP3IM) yang bekerja sama dengan beberapa organisasi yakni GMB, KOPHI SULTENG, dan EARTH HOUR PALU.

                Mengangkat judul Uangnya Bangkep (Usaha Pemasaran Ikan untuk Mengatasi Kemiskinan Nelayan Banggai Kepulauan, membuat nama Adi Darmawan disebutkan bersama 3 pemenang lainnya.

                 Adi Darmawan, menjadi pemenang favorit dalam Pekan Ilmiah Sulteng yang diselenggarakan oleh . Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi program studi fisika.

                Menurut keterangan Adi, setelah mengikuti seleksi berkas diantara 50 peserta yang terdiri dari siswa SMA, SMP dan juga mahasiswa akhirnya ia dinyatakan lolos pada (24/7), untuk masuk ke tahap presentasi bersama 15 besar lainnya di ruang senat rektorat lama.

                Adi mengungkapkan perasaan bahagianya namun juga sedihnya, karena tidak bisa menjadi pemenang utama dan berangkat ke Thailand. Ly

LEAVE A REPLY