Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) Fkip menggelar salah satu rangkaian kegiatan Pekan Raya Fisika 2015 pada Sabtu, (4/4). Kegiatan ini bernama Physics Competition, diikuti oleh SMP sederajat di kota palu.

            Tercatat sebanyak 272 peserta dari 8 sekolah tersebutmengikuti seleksi tahap pertama yang di gelar di ruangan perkuliahan program studi pendidikan fisika.

Adapun sekolah yang mengikuti kegatan ini yakni SMPN 1 Palu, SMP Al-azhar, SMPN 14 Palu, SMPN 17 Palu, SMPN 19 Palu, SMP IT Al-Fahmi, SMP Muhammadiyah dan SMP Otak Kanan. Pada tahap awal ini panitia meloloskan 50 orang peserta yang akan mengikuti tahap kedua nantinya.

            Menurut keterangan ketua panitia, I Gusti Putu Irdiana, Physics Competition bertujuan meningkatkan minat dan mencari bakat-bakat yang ada pada siswa SMP sehingga mereka mudah mengeksplor bakat yang mereka miliki nantinya.

            Menurut penjelasan gusti, 50 peserta yang lolos seleksi yakni perwakilan SMPN 1 Palu sebanyak 25 orang, SMP Al-Azhar 24 orang dan SMP Muhammadiyah 1 orang. Urutan 10 besar tahap pertama ini kebanyakan di huni SMP Al-azhar palu.

Hingga akhirnya diperoleh juara. Juara 1: Hariyuda Fakhrizein (SMP Al-azhar), Juara 2: Amalia Wahyu (Smp Al-azhar), Juara 3: Moh. Cikal (SMP Alazhar)

            Pekan raya fisika kali ini memiliki rangkaian kegiatan yakni Sans Projet, Porseni, Seminar KTI, Physics Competitio dan Ranking 1. Rencananya kegiatan seperti ini akan menjadi program rutin Himpunan Mahasiswa Fisika (HIMAFI) setiap tahunya. Ly

LEAVE A REPLY