Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:”Table Normal”; mso-tstyle-rowband-size:0; mso-tstyle-colband-size:0; mso-style-noshow:yes; mso-style-priority:99; mso-style-qformat:yes; mso-style-parent:””; mso-padding-alt:0in 5.4pt 0in 5.4pt; mso-para-margin-top:0in; mso-para-margin-right:0in; mso-para-margin-bottom:10.0pt; mso-para-margin-left:0in; line-height:115%; mso-pagination:widow-orphan; font-size:11.0pt; font-family:”Calibri”,”sans-serif”; mso-ascii-font-family:Calibri; mso-ascii-theme-font:minor-latin; mso-fareast-font-family:”Times New Roman”; mso-fareast-theme-font:minor-fareast; mso-hansi-font-family:Calibri; mso-hansi-theme-font:minor-latin; mso-bidi-font-family:”Times New Roman”; mso-bidi-theme-font:minor-bidi;}

Setelah mengikuti serangkaian seleksi, Kamis (9/10) bertempat di ruang Aula matematika dan Ilmu pengetahuan alam (MIPA) Universitas Tadulako, pengumuman pemenang untuk tingkat provinsi dan nasional olimpiade sains perguruan tinggi (OSN-PT) akhirnya diumumkan.

Mengusung tema Inovasi Sobat Bumi untuk Generasi Masa Depan, 2 orang mahasiswa pendidikan fisika menyabet juara 1 dan tiga untuk kategori teori bidang fisika. Kedua mahasiswa tersebut adalah Moh Fadli dan Chania angkatan 2011.

Fadli mengungkapkan, ada rasa haru ketika namanya disebutkan sebagai pemenang utama dalam seleksi OSN-PT kategori teori bidang fisika.

‘’Perasaan senang bercampur haru ketika mendengar nama saya disebutkan sebagai juara. Kaget karena tidak menyangka bahwa saya bisa memenangkan seleksi yang diikuti oleh 500an lebih mahasiswa yang cerdas-cerdas. Padahal, ini untuk kali pertama saya mengikuti OSN-PT,’’ Ungkap Fadli.

Tidak mengherankan, jika Fadli terpilih sebagai pemenang. Berdasarkan cerita, sejak madrasah tsanawiyah (MTs) dan sekolah menengah atas (SMA) dirinya sudah sering mengikuti olimpiade fisika. Ly

LEAVE A REPLY