Setelah sebelumnya setiap program studi melakukan pemilihan untuk menjadi anggota senat FKIP yang terdiri dari 2 dan 3 dosen setiap program studinya. Program Studi fisika Unggul Wahyono dan Darsikin. Prodi Kimia, Sitti Nur Yanti dan Purnamaningsi, prodi matematika, Dasa ismaimuza dan Sudarman.

Kemarin, senin (16/6) bertempat di ruang senat FKIP telah dilakukan pemilihan ulang anggota senat non profesor universitas tadulako pada periode 2015-2019 ada dua yaitu nomor urut satu Dr.Amiruddin Kade S.Pd M.Si yang merupakan dosen pendidikan fisika dan calon nomor urut dua Dr.Achad Ramadhan M.Kes. yang merupakan dosen pendidikan biologi. Peolehan nilai keduanya sama pada pemilihan (8/6) lalu.

            Dr. Unggul Wahyono, M.Si yang merupakan salah satu anggota senat FKIP dari pendidikan fisika memberi keterangan, pada kesempatan itu hadir66 calon pemilih dari 101 calon pemilih ulang secara keseluruhan dengan rincian kehadiran 16 orang dari 24 dosen pendidikan matematika, 12 orang dari 24 dosen pendidikan kimia, 14 orangdari 22 dosen pendidikan fisika, dan 22 orang 28 dosen pendidikan biologi.Jumlah kehadiran melebihi syarat dilakukannya pemilihan yaitu ½ +1 dari 101 kehadiran 66 orang.

            Dr. Jusman Mansyur M.Si selaku ketua jurusan Pendidikan Mipa mengungkapkan pemilihan ulang wajib dilakukan sesuai dengan peraturan senat universitas tadulako nomor 2460/senat-utd/kp/2015 pasal 6 ayat 6 yang berbunyi “apabila hasil pemungutan suara terdapat 2 (dua) calon atau lebih yang memiliki jumlah suara yang sama, maka dilakukan pemungutan suara terhadap 2 (dua) calon atau lebih tersebut untuk mendapatkan calon anggota senat terpilih sampai dengan terpenuhinya jumlah wakil dosen nonprofesor sebagaimana dimaksud pada pasal 3 ayat (2).

            Pada pemilihan kedua ini menetapkan Dr.Amiruddin Kade S.Pd M.Si sebagai anggota senat perwakilan fkip non profesor periode  2015-2019 dengan perolehan suara 37 berselisih 8 suara dengan calon nomor dua.Ly

LEAVE A REPLY